Langsung ke konten utama

ANTRI YOK !

Sesuatu yang paling sering dibahas dan paling sering dilanggar. Entah kenapa susah banget untuk beberapa orang untuk antri (bila anda bukan termasuk yang suka antri, jangan lanjutkan membaca artikel ini). Karena ini merupakan pembelajaran untuk kita semua.

Artikel ini berlaku untuk semua yang memegang peran sebagai yang mengantri dan semua yang menjadi administrasi serta pelaku pembuat SOP dan pebisnis .

Saya lahir di tahun 80 an. Dan pada waktu itu antrian sangat panjang dan kadang kadang tidak efektif, dan sering terjadi slintat slintut untuk mempercepat antrian. Dan itu adalah kewajaran yang aneh. Wajar karena semua orang tahu. Aneh karena itu secara aturan salah dengan slintat slintut itu. Oke slintat slintut itu maksudnya membayar lebih untuk mendapatkan antrian lebih awal, bekerjasama dengan orang dalam, dsb.

Di  hampir tahun 2020 ini. GET REAL MAN !
Masa ga mau antri. Edian opo. Selalu tersanjung atau terkagum dengan budaya bangsa lain yang bisa antri dengan tenang dan baik. Namun belum bisa menerapin di Indonesia. Saatnya merubah diri dan mempersiapkan sistem untuk lebih baik

Nah gampangnya gini deh. Punyalah MINDSET : MALU & JANGAN MERUGIKAN ORANG LAIN (Jangan bikin orang susah).

Untuk PEBISNIS DAN PEMBUAT SOP . Buatlah SOP yang bikin orang itu mau antri. Buatlah secara EFISIEN. Gunakan teknologi. Percantiklah ruangan antrian. Buatlah nyaman. Adakan tempat duduk. Kalau memungkinkan tempat duduk khusus untuk ibu hamil dan lansia.
Sedikan tong sampah yang besar. Karena pasti yang antri ada yg bawa makanan dan minuman ketika mereka harus antri.

Perkuat layanan di customer service dan penjaga garda depan anda. SENYUM-an dan ketulusan untuk membantu. Dan kejelasan tata cara.yang di Publish di web ( & diupdate berkala) . Sekarang orang dah melek internet. Mereka pasti cari di internet.

Untuk PENGANTRI
  1. Kalau tidak mau antri lama. Datang lebih pagi atau cari waktu yang orang lebih sedikit antri.
  2. Bawa perlengkapan dan form administrasi yang sudah lengkap supaya mempercepat. Siapkan yaa….
  3. Jangan serobot antrian orang. Toh kita tidak suka kan antrian kita diserobot.
  4. Cari informasi yang jelas. Googling di internet. Gampang kan.
  5. Jika di jalan. Macet. Sabar. Nikmati saja. Toh mau dipercepat model apa ? Kalau mau cepat berangkat dari kemarin. Doraemon dan alat nya belum ditemukan di dekade ini. Sorry guys.

JADI marilah kita merubah diri kita sendiri untuk yang lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

italian cuisine

so i wanna try to review oneof italian cuisine that i ate in dinner today. actally i spent it alone and have adinner alone is not good at all. totally., so instead i just eat, i also wrote this blog. so today i ate. creme de fungi (mushroom soup) and spinaci ravioli (spinach pasta) with carrot, brocolli, and pieces of chicken breast with cheesy sauce. the soup is nice, but i also tried in one of thefine dining restaurant, the one that i ate is still not good enough, not perfecto. but, it depend the chef and the prices. anyway for the first time i eat this kind of vegetables pasta, so the pasta is greenish colour. and the taste of thespinach is still there. so it doesnt loose the spinach taste. the greenish pasta is like the greennoodles, ithink it used the same based i gredient : spinach. but one of my favourite restaurant that i used to eat, doesnt taste the spinach at all. only the greenish colour, :) i like italian cuisine, but not like the pizza hut style, a mass product food

Pinjaman Uang

Satu hal yang aneh yang menurut saya beberapa kali alami. Dan entah kenapa kok selalu ada saja adalah ketika saya mendapatkan rejeki dalam bentuk uang. Ada kerabat atau seseorang yang tiba tiba menelepon saja dan memang karena ada kebutuhan yang dibutuhkan saat itu,menanyakan kepada saya untuk dapat meminjam uang untuk hal hal tersebut. Dan ketika di saat hal itu terjadi. Nurani saya bergejolak. Dipinjamkan sesuai permintaan, atau tidak sesuai permintaan atau tidak sama sekali. Bukan berarti di saat itu rejeki tersebut saya tidak butuh. Saya membutuhkannya tapi kembali lagi bukan suatu emergency. Yang saya bahas dalam hal ini adalah. Kenapa ya kok saya ? Bukan orang lain. Dan kenapa dalam hitungan jam ketika saya mendapatkan rejeki itu. Eh kok ada yang kontak saya. Berusaha untuk berpikir dan berpikir.... namun selalu mengarah ke satu hal. Tuhan pengen ajak saya belajar untuk dapat memberi. (Meski awalnya terasa berat) Nanti untuk urusan uang itu kembali kapan. Ya saya berpikir k

Human Capital Fighter

My resolution for 2012 about fighting for Human Resources is finally achieved last April. About asking raising for my coworker, and also about myself. And about the finalisation about the status of my coworker to become a fixed employee. Somehow, i believe a leader is a person who know the capability of his team and encourage them to do the best, and they will do the best beyond your expectation. That what i believed. It's not how big the precentage of the raise (well, it affect also), but they know how you fight, and they will know that they are part of the team, and they feel "I'm exist and I'm part of this whole company process". If you fight for them, i believe that they will do beyond. What next step, is to provide more human capital that beyond expectation. A sincere one, and have a big passion to make something better, improve something to be a marvelous. to analyze small things and detail and make it a breakthrough and innovative one. well, i enjoy thi