Langsung ke konten utama

Kebodohan pada Pelanggaran Lalu Lintas

Berkendara di kota itu memang harus sabar. Dan cekatan. Banyak rambu rambu yang ada dan haru bertoleransi dan sabar dengan pengendara yang lain.

Suatu siang yang cerah, dan panasnya kota surabaya. Dan jalan sedikit padat. Tiba tiba dari kiri ada sepasang anak yang naik motor melewati kendaraan saya.

Bergoncengan bertiga Dan yang membuat saya kaget. Ketiga anak ini kemungkinan besar masih duduk di bangku SD. Dan mereka tertawa tawa berkendara. Dan tidak memakai helm.

Saya pikir ini orang tua bagaimana sih ? Kok bisa dibiarkan saja.

Dan mungkin beberapa pengendara berpikiran yang sama.

Kalau mengingat 20 tahun lalu. Waktu itu jarang sekali melihat anak SD yang naik motor di jalan besar. Saya saja naik motor ketika sudah mendapat SIM (dan meski dibilang Cupu sama teman teman dulu).
Tapi saya cuek saja. Saya mau nurut aturan.

Saya ingat sebuah nasehat : ketika kamu melakukan sesuatu kamu juga bertanggungjawab akan tindakanmu.

Tindakan yang baik dalam berkendara adalah mematuhi peraturan yang terjadi. Peraturan itu memang BUKAN untuk DILANGGAR ATAU BUAT SUSAH. Memang kadang SUSAH, cuma dibuat demi kebaikan.

Tidak ada yang tahu nasib manusia. Tapi kalau sudah terjadi kecelakaan dan terjadi korban meninggal karena pelanggaran aturan seperti tidak pakai helm, belum usianya berkendara motor atau mobil, nyelonong ke kanan dan ke kiri. Terus menyesal. Itu namanya TERLAMBAT.

Susahnya apa sih pakai HELM dibandingkan biaya yang dikeluarkan di RUMAH SAKIT bila terjadi kecelakaan ?

Susahnya apa sih agak memutar sedikit daripada anda menjadi contoh BURUK bagi orang lain yang ikut ikutan memotong garis lurus di jalan (Tidak boleh belok) ?

Susahnya apa sih kalau berhenti sebelum garis zebra cross di traffic light. Terburu buru ? Ya namanya terlambat ya terlambar bro. Kabarin saja pihak yang dituju kalau terlambat. Atau persiapkan berangkat lebih pagi.

Kalau sudah ditilang, seribu alasan dipakai untuk membenarkan pelanggaran. Kalau yang namanya JANTAN (kalau anda perempuan. Maaf) ya bertanggungjawablah. Katakan dengan lantang : IYA SAYA SALAH.

Jadi mengapa harus tunggu ditilang. Tertiblah.

Pesan buat orang tua. Jika anda sayang dengan buah hati anda. Janganlah memberi kunci motor atau mobil bila dia belum cukup usia untuk bertanggungjawab terhadap dirinya.

Berilah contoh yang baik dan benar. Saya yakin itu lebih berharga daripada nilai motor atau mobil anda. Hikmat dan pengertian itu tidak ternilai harganya.

Berlakulah baik dalam berkendara. Jangan bikin orang lain susah, toh anda enggam mau juga direpotin orang lain.

Salam 😀

Komentar

Postingan populer dari blog ini

italian cuisine

so i wanna try to review oneof italian cuisine that i ate in dinner today. actally i spent it alone and have adinner alone is not good at all. totally., so instead i just eat, i also wrote this blog. so today i ate. creme de fungi (mushroom soup) and spinaci ravioli (spinach pasta) with carrot, brocolli, and pieces of chicken breast with cheesy sauce. the soup is nice, but i also tried in one of thefine dining restaurant, the one that i ate is still not good enough, not perfecto. but, it depend the chef and the prices. anyway for the first time i eat this kind of vegetables pasta, so the pasta is greenish colour. and the taste of thespinach is still there. so it doesnt loose the spinach taste. the greenish pasta is like the greennoodles, ithink it used the same based i gredient : spinach. but one of my favourite restaurant that i used to eat, doesnt taste the spinach at all. only the greenish colour, :) i like italian cuisine, but not like the pizza hut style, a mass product food

Pinjaman Uang

Satu hal yang aneh yang menurut saya beberapa kali alami. Dan entah kenapa kok selalu ada saja adalah ketika saya mendapatkan rejeki dalam bentuk uang. Ada kerabat atau seseorang yang tiba tiba menelepon saja dan memang karena ada kebutuhan yang dibutuhkan saat itu,menanyakan kepada saya untuk dapat meminjam uang untuk hal hal tersebut. Dan ketika di saat hal itu terjadi. Nurani saya bergejolak. Dipinjamkan sesuai permintaan, atau tidak sesuai permintaan atau tidak sama sekali. Bukan berarti di saat itu rejeki tersebut saya tidak butuh. Saya membutuhkannya tapi kembali lagi bukan suatu emergency. Yang saya bahas dalam hal ini adalah. Kenapa ya kok saya ? Bukan orang lain. Dan kenapa dalam hitungan jam ketika saya mendapatkan rejeki itu. Eh kok ada yang kontak saya. Berusaha untuk berpikir dan berpikir.... namun selalu mengarah ke satu hal. Tuhan pengen ajak saya belajar untuk dapat memberi. (Meski awalnya terasa berat) Nanti untuk urusan uang itu kembali kapan. Ya saya berpikir k

Human Capital Fighter

My resolution for 2012 about fighting for Human Resources is finally achieved last April. About asking raising for my coworker, and also about myself. And about the finalisation about the status of my coworker to become a fixed employee. Somehow, i believe a leader is a person who know the capability of his team and encourage them to do the best, and they will do the best beyond your expectation. That what i believed. It's not how big the precentage of the raise (well, it affect also), but they know how you fight, and they will know that they are part of the team, and they feel "I'm exist and I'm part of this whole company process". If you fight for them, i believe that they will do beyond. What next step, is to provide more human capital that beyond expectation. A sincere one, and have a big passion to make something better, improve something to be a marvelous. to analyze small things and detail and make it a breakthrough and innovative one. well, i enjoy thi